Jumat, 24 Januari 2014

Kangen Orang Tua

Pernah gak kalian semua ngerasain kangen sama orang tua? Pasti pernah dong. Apalagi  buat anak yang lagi jauh sama orang tua dengan berbagai kepentingan yang ngeharusin kalian buat jauh sama orang tua misalnya pendidikan atau pekerjaan. Yang sering kepikiran sama penulis nih pengen tahu gimana mereka? Itu udah pasti jelas banget pengen tahu keadaan mereka. Baik-baik atau gimana? Moga-moga aja baik-baik. Itu selalu terselip dari doa seorang yang jauh dengan keluarga.

Inget pas pertama penulis pamitan sama keluarga! Kita yakin seyakin-yakinnya bahwa mandiri itu bisa dijalanin dengan mudah, lancar kaya jalan tol. Toh setelah dijalani malah kita sulit. Walaupun kita bisa ngelakuin itu karena keharusan sama mau apalagi emang kaya gini harus dilakuin.

Kadang-kadang sekilas penulis suka mikir bahagia orang  kayanya dirumah tanpa penulis (tentunya dirumah penulis). Abis diliat dari Renungan dan Mengheningkan Cipta beberapa saat, haduh kalo rapot kayanya banyak nilai merah. Gimana penulis suka ngebantah kata orang tua atau suka maen ga tahu waktu (namanya juga remaja menuju dewasa) atau kenakalan-kenakalan remaja yang mungkin ga bisa ditolerir sama orang tua. Yah namanya juga orangtua beda zaman sama penulis, zaman dulu kan kerjaannya ngaji sekola terus bantu-bantu.

Semua itu emang langkah buat menuju kedewasaan, sebandel-bandelnya kita ga mungkin kok orang tua yang berani mecat jadi anak, tapi bukan berarti harus bandel terus mentang-mentang ga bakal dipecat jadi anak ini.. (hadoh parah banget ni anak) jangan sampe orang tua bilang gini “ga jauh ga deket nyusahin aja lu” mudah-mudahan penulis sama temen-temen engga ya.

Ya emang segala sesuatu butuh proses buat jadi lebih baik, yang penting usaha ga ada hentinya. Insya Allah kesampean. Orang tua penulis suka pesen “JANGAN LUPA SOLAT” itu salah satu bakti penulis ke orang tua walaupun solat itu bukan karena orang tua tapi harus lillahitaala karena Allah bukan takut sama orang tua.

Bukan penulis mau sok, tapi kita sama-sama buat berbakti sama orang tua masing-masing jangan ketuker. Kalo sama orang tua pacar aja baek. Bawa martabak terus. Hahaha.
Yu udah dulu. Penulis mohon maaf kalo masih banyak salah-salah kata atau gimana..
GLORY GLORY buat semua


Tidak ada komentar:

Posting Komentar